Senin, 08 Februari 2010

Reproduksi

reproduksi dan perilaku seksual

[selagi/sedang] [jantan/pria] bersaing untuk akses ke wanita dan mate,if mungkin, dengan lebih dari satu. Di (dalam) binatang menyusui, sebab kehamilan dan produksi susu terbatas kepada wanita, ada secara relatif sedikit/kecil [bahwa/yang] [jantan/pria] dapat melakukan untuk menyediakan langsung mempedulikan yang muda. di (dalam) binatang menyusui [yang] muda siapa secara relatif mengedepan ( precocial) pada kelahiran, peluang untuk maleinvestment bahkan yang lebih rendah, dan [jantan/pria] bersaing untuk berbagai mualim lebih dari mereka merusak jenis [yang] muda belum dewasa ( altricial) pada kelahiran dan di mana [jantan/pria] dapat lebih datar berbagi investasi dengan wanita [itu] ( Zeveloff dan Boyce, 1980).

Di (dalam) jenis poligamy [adalah] Bateman efek menetapkan langkah untuk suatu penyimpangan [yang] mungkin dari yang umum 50:50 jenis kelamin perbandingan, menurut suatu model yang diusulkan oleh Trivrs dan Willard ( 1973). Model berasumsi bahwa investasi berkenaan dengan orangtua di (dalam) keturunan wanita dan [jantan/pria] menjadi yang sama, dan para ibu itu di (dalam) kondisi badan yang terbaik menghasilkan keturunan lebih sehat yang menjadi lebih baik mampu bersaing untuk mualim atau sumber daya lain. sukses [jantan/pria] Yang reproduktif, yang mana [adalah] sangat variabel, harus tinggi jika para ibu mereka dalam suasana yang baik, tetapi rendah, barangkali nol, jika para ibu mereka adalah di (dalam) bentuk lemah/miskin; keturunan wanita mungkin untuk menternakkan bagaimanapun, regard-less untuk kondisi ibu mereka. Oleh karena itu, Trivers dan Willard meramalkan bahwa suatu wanita akan menghasilkan keturunan [jantan/pria] jika dia dalam suasana yang baik dan keturunan wanita jika dia adalah di (dalam) kondisi lemah/miskin; mereka mengutip data dari binatang menyusui seperti cerpelai, rusa, segel, biri-biri, dan babi di (dalam) pen;dukungan [dari;ttg] model mereka.

Meikle ( 1980) yang ditemukan yang high-ranking wanita rhesus monyet/blok ( Macaca mulatta) di (dalam) yang baik kondisi badan memproduksi dengan mantap lebih [] keturunan [jantan/pria] dibanding low-ranking wanita. Para putra ini melakukan/did, sesungguhnya, mempunyai sukses reproduktif lebih tinggi dibanding melakukan/did para putra dalam low-ranking wanita. Para putri, memproduksi di (dalam) kelebihan [oleh/dengan] low-ranking para ibu, reproduksi hampir seperti halnya melakukan/did para putri dalam high-ranking para ibu. Memproduksi para putri adalah suatu insvestment aman; memproduksi para putra adalah suatu spekulasi dengan kemungkinan suatu pemberian imbalan besar di (dalam) reproduktif succes. Bagaimanapun, Williams ( 1979) jenis kelamin perbandingan data yang ditinjau untuk binatang menyusui dan burung-burung dan menyimpulkan [bahwa/yang] Trivers dan Willard hipotesis tidaklah didukung. Data tambahan diperlukan untuk test gagasan ini lebih lanjut .

GAMBAR 11-9
Investasi Berkenaan dengan orangtua di (dalam) Keturunan [oleh/dengan] dan [Jantan/Pria] Wanita
Penggunaan burung sebagai suatu contoh, kita temukan [bahwa/yang] [jantan/pria] menetapkan dan mempertahankan suatu wilayah, maka biaya nya yang lebih tinggi pada awalnya; tetapi wanita menginvestasikan dengan berat di (dalam) telor, dan biaya nya segera melebihi [jantan/pria] [itu] nya. Perbedaan di (dalam) investasi boleh mempengaruhi perilaku seperti (itu) [sebagai/ketika] kawin desersi.
Soource: yang diadaptasikan Dengan ijin dari R.L Trivers," dan Investasi Berkenaan dengan orangtua Seksual Pemilihan," di (dalam) Bernard Campbell, Seksual Pemilihan dan Turunnya Manusia ( New York: Aldine Publick)

Mekanisme dengan mana penyesuaian jenis kelamin perbandingan seperti itu bisa terjadi tidaklah dipahami. Tingkat kematian di dalam kandungan adalah yang lebih tinggi untuk [jantan/pria] dibanding untuk embrio wanita, dan tingkat tarip ini [yang] paling tinggi antar para ibu di (dalam) kondisi lemah/miskin.


Kepedulian Berkenaan dengan orangtua dan Usaha Reproduktif
Tingkat kepedulian berkenaan dengan orangtua bervariasi amat di (dalam) pembedaan binatang [itu]. Jumlah peningkatan kepedulian [yang] [seperti/ kala] ia kompleksitas [menyangkut] organisma meningkat/kan. [Selagi/Sedang] banyak yang berhub dengan air hewan tak bertulang punggung [yang] sederhananya menumpahkan mani dan telor ke dalam air, kepedulian kardinal/primata boleh cukup untuk beberapa tahun, yang (mana) boleh berjumlah 25 persen [menyangkut] bahasa Spanyol hidup keturunan [Adalah] macam hubungan parent-offspring tidak bervariasi dan sederhana untuk menguraikan, bagaimanapun. Burung-Burung memajang suatu cakupan luas teknik kepedulian, dari penguburan telor mereka di (dalam) busuk tumbuh-tumbuhan yang menyediakan panas untuk pengeraman dan begitu bebaskan orang tua, untuk duduk dalam telor tanpa memberi makan sampai mereka diarsir.

Apa [yang] faktor mempengaruhi orang tua investasi membuat di (dalam) [yang] muda mereka setelah kelahiran? Ahli ilmu lingkungan hidup sudah mencoba untuk menghubungkan adaptasi lingkungan ke kepedulian berkenaan dengan orangtua. Sebagai contoh, jenis menyesuaikan diri dengan - lingkungan stabil, dapat diramalkan mempunyai suatu kecenderungan ke arah ukuran badan lebih besar, pengembangan lebih lambat, jangka hidup lebih panjang, dan muda mempunyai;nikmati berselang-seling ( iteroparas) dibanding/bukannya tiba-tiba ( semelparas). [Yang] secara khas, individu [dari;ttg] jenis ini akan menduduki suatu wilayah atau cakupan rumah. kondisi-kondisi [yang] Stabil ini menyukai produksi [dari;ttg] angka-angka [yang] kecil [dari;ttg] muda yang menerima kepedulian luas dan begitu mempunyai suatu tingkat kematian rendah. Dengan kata lain, penekanan adalah pada [atas] mutu dibanding/bukannya kwantitas.

Jenis yang adalah menyesuaikan diri dengan - variabel dan lingkungan tak dapat diramalkan mempunyai tingkat tarip reproduktif tinggi, perkembangan cepat, ukuran badan kecil, dan kepedulian berkenaan dengan orangtua sedikit/kecil. Populasi mereka [tuju/ cenderung] untuk;menjadi dikendalikan oleh faktor phisik, dan mortaliy tingkat tarip mereka tinggi.

Untuk/Karena xample, ikan salem, [oleh/dengan] tiruan jauh ke hulu dari pemberian makan area, harus membelanjakan banyak energi [sebelum/di depan] mereka dapat menternakkan. Istilah usaha reproduktif digunakan untuk menandakan kedua-duanya energi [sebelum/di depan] mereka dapat menternakkan, yang (mana) mengurangi sukses reproduktif di masa datang. Temuan mualim dan muda mengawasi mengambil energi ekstra, dan orang tua boleh berlari resiko [yang] lebih besar yang sedang dikonsumsi oleh pemangsa. Individu berhadapan dengan keputusan, sadar atau cara lainnya, tentang apakah untuk menternakkan sekarang atau menunggu sampai kemudian. jika pilihan akan menternakkan sekarang, perlu beberapa usaha memberikan usaha yang lain kemudian? Sekali ketika ikan salem membuat yang agung ongkos berpindah tempat ke hulu, hey menternakkan dengan meledak dan mati; di (dalam) tidak ada jalan lain dapat manfaat reproduksi menjadi greter dibanding biaya [itu].

Jenis lain, . yang manakah bukan mempunyai biaya awal [yang] tinggi seperti itu [sebelum/di depan] menternakkan, boleh menunda reproduksi atau menyebar ia/nya ke luar dari waktu ke waktu. Di (dalam) lingkungan di mana survival keturunan adalah tak dapat diramalkan dan rendah, orang tua boleh " memagari taruhan mereka" dan menghabiskan suatu usaha [yang] reproduktif kecil masing-masing musim. California Burung camar ( Laruscalifornicus) menggunakan taktik seperti (itu) ; burung-burung [tinggal/hidup] lima belas tahun atau lebih tetapi pantat [yang] hanya satu atau dua anak ayam saban tahun ( Pugesek 1981). [Seperti;Sebagai;Ketika] orang tua [umur/zaman], mereka meningkat/kan usaha mereka, pemasangan lebih [] telor, memberi makan anak ayam lebih [] makanan, dan pertahanan [mereka/nya] dengan penuh semangat, mungkin sebab kesempatan orangtua dalam menyelamatkan nyawa tahun yang lain menjadi lebih kecil.

Ketergantungan yang diperpanjang dan kepedulian berkenaan dengan orangtua luas juga mengasihi ketika suatu species-for contoh, binatang pemakan daging mammalian besar seperti felids dan canids-depends pada [atas] foodthat adalah langka dan sukar untuk memperoleh. Banyak usaha dibelanjakan mencari-cari mangsa dan, dalam beberapa jenis, kooperasi adalah kebutuhan untuk mangsa [itu]. Sepanjang devepmental periode yang diperpanjang, manfaat yang muda dari pelajaran pantas dipertimbangkan melalui/sampai pengamatan atas orang tua dan melalui/sampai permainan.

Ketergantungan yang diperpanjang dan kepedulian berkenaan dengan orangtua luas juga mengasihi ketika suatu species-for contoh, binatang pemakan daging mammalian besar seperti felids dan canids-depends pada [atas] foodthat adalah langka dan sukar untuk memperoleh. Banyak usaha dibelanjakan mencari-cari mangsa dan, dalam beberapa jenis, kooperasi adalah kebutuhan untuk mangsa [itu]. Sepanjang devepmental periode yang diperpanjang, manfaat yang muda dari pelajaran pantas dipertimbangkan melalui/sampai pengamatan atas orang tua dan melalui/sampai permainan.

Parent-Offspring Konflik
Seseorang [yang] telah mengangkat orang dewasa atau anak-anak dengan suatu saudara kandung telah mengamati perselisihan paham sering antar[a] anak dan orangtua. Adalah tidaklah tidak biasa untuk lihat seorang ibu rhesus monyet/blok memukul ten-month-old bayi nya atau penyerahan nya kenaikan kepala nya, dengan demikian menarik puting susu nya dari mulut nya. [Yang] sering bayi menjawab dengan melemparkan a " kemarahan perangai/penusuk". Kita dapat memandang sebagian besar konflik [sebagai/ketika] adisagreement (di) atas sejumlah waktu, perhatian, atau energi [adalah] ibu perlu memberi kepada keturunan ( yaitu., bayi ingin lebih dari yang orangtua ingin memberi).

Walaupun kita sering menginterpretasikan konflik seperti (itu) di (dalam) manusia sebagai hal yang maladaptive dan berhubungan dengan permasalahan anak atau orangtua [yang] psikologis atau [bagi/kepada] beberapa pengaruh budaya negatif, pekerjaan dengan nonhuman kardinal/primata telah memimpin [kita/kami] kepada gagasan di mana konflik menjadi bagian dari [menyangkut] pemisahan proses dan adalah (yang) penting bagi bayi untuk menjadi suatu indpendent dan anggota berfungsi [menyangkut] unit sosial [itu] ( Hansen 1966). Tidak jelas dari penafsiran ini mengapa bayi perlu memprotes maka dengan penuh semangat.

Hipotesis yang lain , berdasar pada koefisien repationship ( bab 4) dan pada [atas] investasi berkenaan dengan orangtua, adalah [bahwa/yang] konflik [muncul/bangun] sebab pemilihan alami beroperasi dengan cara yang berbeda pada kedua generasi ( Trivers 1974). Dari sudut pandang ibu, dia perlu menginvestasikan suatu sejumlah waktu dan energi tertentu di (dalam) keturunan nya dan kemudian menyapih/menghentikan yang muda dan menanam modal dalam muda baru. Ketika memberi beban kepada ia mengasuh di (dalam) kebugaran melebihi manfaat, dia perlu menolak yang muda. Dari stanpoint keturunan, bagaimanapun, keturunan akan beruntung dari kepedulian dilanjutkan sampai memberi beban kepada ibu nya adalah dua kali lebih manfaat ( [karena;sejak] keturunan berbagi separuh tentang gen ibu nya ). Ketika biaya adalah dua kali lebih manfaat ke tha ibu, kemudian kepunyaan keturunan termasuk kebugaran akan start untuk merosot. Dalam posisi ini keturunan perlu me/tinggalkan mengasuh dan mengijinkan nya untuk meningkatkan kebugaran [yang] inclusif keturunan [oleh/dengan] mempunyai;nikmati lebih [] keturunan ( Gambar 11-10).

Alexander ( 1974) telah menantang gagasan ini; ia membantah perilaku itu [menyangkut] keturunan yang mengijinkan [mereka/nya] ke cheat-that akan menerima lebih dari [bagian;saham] kepedulian mereka dari parent-will terpilih melawan terhadap. Keturunan seperti (itu) akan menyampaikan ciri itu ke keturunan mereka sendiri, siapa yang akan menipu [mereka/nya] pada gilirannya, menurunkan kebugaran dari orang tua. Begitu orang tua akan memenangkan jika dalam parent-offspring konflik.
GAMBAR 11-10
Perbandingan memberi beban kepada mengasuh dan Manfaat bagi ke keturunan [sebagai/ketika] fungsi usia keturunan.
Ketika keturunan muda, perbandingan kurang dari 1, dan kedua-duanya keturunan dan ibu memperoleh dalam kaitan dengan kebugaran dari hubungan [itu]. Di atas 1, fitnes dari ibu mulai untuk merosot, dan demikian dia perlu mencoba berhenti untuk keturunan ini dan menanam modal dalam keturunan baru. Antar[A] 1 dan 2 adalah suatu zone konflik ( area yang menaungi) sebab kebugaran dari keturunan masih meningkat(kan). Di atas 2, kebugaran dari keturunan juga merosot, dan keturunan [yang] dengan sepenuh hati menjadi mandiri.
Sumber: Data dari R.I..Trivers," perental investasi dan seksual pemilihan," di (dalam) Bernard Campbell, pemilihan seksual dan turunnya manusia ( New York: Aldine Perusahaan penerbitan;penerbit, 1972).

Faktor yang terdekat di (dalam) perilaku reproduktif
Climatic-Hormonal interaksi
Kebanyakan jenis tinggal di musiman berubah-ubah lingkungan. variabel Yang utama adalah curah hujan dan temperatur, dengan temperatur lebih [] variabel di (dalam) curah hujan dan daerah [yang] kutub dan hangat/dengan kepala dingin lebih [] variabel di (dalam) daerah tropika. makanan Persediaan dihubungkan ke variabel ini dan mungkin (adalah) faktor yang benar-benar mencetuskan reproduksi. Oleh karena penundaan antar[a] fertlisasi dan kelahiran, [yang] terutama sekali merindukan di (dalam) binatang menyusui, picu lingkungan harus isyarat kondisi-kondisi kemudiannya yang akan [jadi] optimal untuk kelahiran.

Banyak jenis menternakkan pada [atas] suatu basis tahunan, dengan gonads mundur dan perilaku seksual yang absen selama kebanyakan dari tahun [itu]. Di (dalam) daerah kutub dan hangat/dengan kepala dingin, perubahan di (dalam) photoperiod adalah paling sering picu untuk serangan [dari;ttg] perilaku reproduktif. Jenis dengan suatu jengkal [yang] pendek/singkat antar[a] kelahiran dan persetubuhan ( e.g., binatang menyusui [yang] paling ungulate) bereaksi terhadap mengurangi daylength.

Di (dalam) studi nya pada [atas] burung pipit yang white-crowned ( Zonotrichia leucophrys), Farner ( 1964) yang terpecahkan detil dari burung pipit menjawab ber;ubah di (dalam) daylength. Ia menggerakkan daylength [yang] secara palsu untuk merangsang [musim semi/ mata air] kondisi-kondisi dan yang ditemukan bahwa itu membujuk kambuh gonads dan perilaku reproduktif tidak pada saatnya. Ia juga menemukan [bahwa/yang] photoperiod tanggapan diatur secara internal sampai taraf tertentu, [karena;sejak] suatu periode [yang] keras kepala yang diikuti menternakkan harus diselesaikan [sebelum/di depan] perubahan di (dalam) daylength dapat mempengaruhi siklus reproduktif yang lain .

Orians ( 1960) yang ditemukan yang bagus penyesuaian [menyangkut] pemilihan waktu reproduksi dapat dibuat oleh cuaca. Sekali ketika pelebaran gonads telah dicetuskan oleh photoperiod, cuaca tidak biasa hangat boleh mempercepat siklus yang reproduktif, dalam beberapa hal genap menyebabkan menternakkan untuk terjadi di (dalam) musim gugur [itu]. Di (dalam) northeastern Amerika Serikat, kita dapat dengar burung pipit nyanyian yang menyanyi pada [atas] hari hangat pada bulan Desember; dan [seperti;sebagai;ketika] hari mendapat/kan lebih panjang di (dalam) Pebruari, burung [yang] menyanyi peningkatan dengan mengabaikan cuaca ( manis 1941).

Beberapa binatang berkombinasi suatu annaul beredar dengan rhythmicas lunar dan keturunan pada tahap [menyangkut] bulan tertentu , [seperti/ketika] memberikan contoh oleh palolo cacing ( Leodice viridis) tentang Selatan Pacific. (Di) atas suatu [di/ke] sana periode hari, enam [bagi/kepada] delapan hari setelah October-November bulan purnama, pantat membelah dua cacing dewasa putus tiba-tiba dan berbondong-bondong di permukaan bukit karang, [di mana/jika] mereka melepaskan telor dan antar hutan Orang Melayu omong kosong tepat sebelum suatu bulan purnama ( Harrison 1952).

Sebagian besar dunia adalah kering atau semiarid. Banyak [pabrik/tumbuhan] tahunan di (dalam) [yang] kering ini atau semiarid lingkungan menjawab dengan cepat ke hujan tak dapat diramalkan [oleh/dengan] berbunga dan menentukan benih yang akan berkecambah setelah hujan yang berikutnya [itu]. Benih ini adalah suatu sumber makanan [yang] utama untuk fauna, dan [karena;sejak] ketersediaan mereka [sebagai/ketika] makanan adalah ringkas dan tak dapat diramalkan, binatang harus menjawab dengan cepat dalam rangka reproduksi [selagi/sedang] suatu persediaan energi berlimpahan. Beberapa burung-burung Australian tinggal di (dalam) kondisi yang menternakkan dengan diperbesar gonads untuk banyak bulan ( Marshall 1960). Stimulus [dari;ttg] tumbuh-tumbuhan hijau, atau mungkin hujan [dirinya] sendiri, mencetuskan hal meminang dan urutan sarang [yang] cepat [yang] membangun, telor [yang] mengerami/berkembang, dan pemberian makan [dari;ttg] muda.

bukit Kanguru ( Macropus robustus) adalah satu dari banyak berkenaan dengan binatang berkantung adj Australian yang praktek suatu format implantation di/tertunda: hal meminang dan persetubuhan berlangsung, tetapi telor yang dipupuk tinggal tidak ditanamkan di (dalam) kandungan [itu] ( Ealey 1963). Sebagai jawaban atas mengekang atau suatu kelimpahan makanan, implantation berlangsung, dan di dalam hari [adalah] [yang] muda yang kecil merayap;merangkak ke dalam atase dan kantong [dirinya] sendiri [bagi/kepada] suatu puting susu. Kanguru, oleh karena itu, memboroskan tidak ada waktu dalam mengusahakan [yang] primed, menemukan suatu mualim, dan copulating ketika makanan [yang] berlimpah-limpah. Selama seminggu pengembangan di (dalam) kantong, ibu dapat bereaksi terhadap peristiwa tak dapat diramalkan, seperti suatu penerusan [dari;ttg] kondisi-kondisi kering dengan makanan sedikit/kecil, dengan sederhananya melemparkan yang muda ( joey) ke luar dari kantong [itu]. Walaupun perilaku seperti (itu) mungkin nampak pemboros dan kejam kepada [kita/kami], adalah bukanlah di (dalam) [bunga/minat] ibu untuk menginvestasikan energi di (dalam) muda yang mungkin tidak akan survive bagaimanapun; melainkan, pemilihan alami telah mengasihi wanita [yang] menanam modal dalam muda yang mempunyai suatu kesempatan survival lebih baik.


Social-Hormonal interaksi
Sekali ketika binatang telah dibawa ke dalam suatu status rediness seksual [yang] umum melalui/sampai climatic-hormonal interaksi, shorter-term peristiwa mengkoordinir perilaku kedua-duanya jenis kelamin melalui/sampai social-hormonal interaksi. Salah satu [dari] studi [yang] [yang] terperinci [menyangkut] sifat alami interaksi ini menjadi pekerjaan Lehrman ( 1958a,1958b) pada [atas] merpati cincin ( Streptopelia risoria), yang (mana) adalah juga dibahas di (dalam) Bab 7. Di (dalam) [satu/ orang] rangkaian eksperimen, Lehrman yang ditempatkan secara seksual mengalami burung-burung di (dalam) suatu sangkar, memperkenalkan [mereka/nya] dengan suatu telor dan sarang ( Gambar 11-11), dan kemudian mencari inclubation perilaku. Burung-Burung yang ia menguji satu demi satu gagal;kan ke inclubate sama sekali. habituation Burung kepada sangkar tanpa kontak dengan mualim tidak meningkat/kan kesiap-siagaan nya untuk mengerami/berkembang; asosiasi burung dengan suatu mualim untuk tujuh hari sebelum presentasi telor dan sarang memimpin ia/nya untuk mengerami/berkembang dengan segera.
Lehrman menyimpulkan asosiasi itu dengan suatu mualim, menyertakan perawakan dan bunyi;serasi hal meminang, dan, [bagi/kepada] suatu luas lebih sedikit, kehadiran dalam bersarang material menyempurnakan perubahan fisiologis yang mendorong ke arah inclubation. Ketika ia memberi burung-burung [yang] sehari-hari suntikan progesterone , mulai tujuh hari sebelum memperkenalkan [mereka/nya] dengan suatu mualim, sarang, dan telor, mereka mengerami/berkembang dengan seketika. Perilaku ini menyatakan bahwa memasangkan dan hal meminang menyebabkan produksi progesterone, walaupun hormon lain, seperti estrogen dan prolactin, adalah juga dilibatkan.




Gambar 11-11
Adakan percobaan pada [atas] Penghembus Cincin Elam dengan Lingkungan dan Hormonal Pretreatments
Dalam semua eksperimen ini, suatu sarang dengan telor diperkenalkan pada [atas] Hari 0. Jika sepasang merpati cincin adalah dihabiskan suatu sangkar dengan suatu telor dan sarang, mereka mulai mengerami/berkembang 5 [bagi/kepada] 7 hari kemudian ( a). Letakkan pasangan ke dalam sangkar dengan suatu sekat antar[a] wanita dan [jantan/pria] pada hari - 7 tidak punya efek, dan [itu] masih mengambil 5 [bagi/kepada] 7 hari untuk pengeraman untuk mulai setelah pengenalan tentang kepindahan telor dan sarang [menyangkut] sekat ( b). Jika pasangan diperkenalkan dengan material yang bersarang pada Hari - 7, pengeraman mulai dengan seketika [atas/ketika] pengenalan tentang sarang dengan telor ( c). Ketidakhadiran suatu sarang inthe pretreament menyebabkan sekitar suatu suatu hari menunda di (dalam) serangan pengeraman ( d). Pretreament dengan progesterone menyebabkan pengeraman segera ketika pir, sarang, dan telor diperkenalkan pada [atas] Hari 0 ( e).

Sumber: dari D.S. Lehrman, " induksi/pelantikan broodiness [oleh/dengan] keikutsertaan di (dalam) hal meminang dan nest-building di (dalam) merpati cincin ( Streptopelia risoria)," jurnal comperative dan psikologi fisiologis 51 91958): 32-36 dan dari D.S. Lehrman, " efek jenis kelamin betina hormon pada [atas] perilaku pengeraman di (dalam) merpati cincin," Jurnal comperative dan psikologi fisiologis 51 ( 1958): 142-145. Hak cipta 1958 oleh asosiasi psikologi yang amerika. yang diadaptasikan Oleh ijin [menyangkut] penerbit [itu].


nasib Yang terakhir tentang segala alleic adalah bahwa yang manapun hilang ( p=0) atau menetapkan;perbaiki ( p=1) di (dalam) populasi [itu]. Begitu heterozygosas [tuju/ cenderung] untuk;menjadi hilang sebagai hasil hal azas keturunan mengapung. Suatu kasus jenis mengapung menjadi efek pendiri, suatu situasi di mana populasi baru dimulai oleh angka-angka individuals-for contoh kecil, [satu/ orang] di mana sepasang burung-burung menjajah suatu pulau. Individu ini dapat membawa hanya suatu pecahan [menyangkut] variabilitas hal azas keturunan dari populasi berkenaan dengan orangtua; begitu populasi yang baru mungkin untuk berbeda dengan kaum tua. Segera contoh, di (dalam) suatu woodlot terisolasi [adalah] permulaan populasi [dari;ttg] tikus-tikus white-footed, [sebelum/di depan] [musim semi/ mata air] [yang] menternakkan, apakah kadang-kadang hanya satu atau dua pasangan.peristiwa ini membentuk suatu bottleneck hal azas keturunan yang mengakibatkan secara luas berubah-ubah frekwensi gen.

Pemilihan, adaptasi, dan speciation
Pemilihan
kita menggambarkan pemilihan sebagai perubahan dalam sanak keluarga frekwensi genotypes itu berasal dari kemampuan diferensial [dari;ttg] mereka phenotypes di (dalam) perolehan penyajian di (dalam) generasi yang yang berikut [itu]. tiga utama jenis pemilihan evolusiner dapat accur berkenaan dengan genotype/phenotype variasi: ( 1) kestabilan pemilihan, ( 2) pemilihan directional, dan 3 pemilihan mengganggu ( menggambarkan 4-7).

menggambarkan 4-7
kestabilan directional, dan pemilihan mengganggu
masing-masing jenis pemilihan, yang (mana) dapat selama evolusi, ditunjukkan dengan populasi yang asli [itu]. hasil yang diharapkan adalah graphed dalam kaitan dengan frekwensi phenotypes di dalam suatu populasi.

kestabilan pemilihan. jika pemilihan sedang menstabilkan, rata-rata atau individu normal mempunyai suatu keuntungan (di) atas varian yang ekstrim pada bagian akhir [menyangkut] kurva distribusi [itu]. kestabilan pemilihan terjadi ketika kondisi-kondisi yang lingkungan yang adalah paling utama untuk survival populasi tertentu tinggal secara relatif tetap (di) atas suatu periode lame waktu ( menggambarkan 4-7a). pemilihan jenis ini oleh suatu nomor;jumlah [adalah] suatu variabel genotypes itu sungguh menyesuaikan diri dengan - yang ada satuan kondisi-kondisi lingkungan.

pemilihan directional. di (dalam) pemilihan directional [adalah] suatu pergeseran teratur di (dalam) yakin karakteristik [yang] yang adaptip suatu jenis berlangsung. ketika [di/ke] sana ios suatu progressivee bergeser dalam beberapa aspek/pengarah [menyangkut] lingkungan atau ketika suatu populasi berpindah tempat ke dalam suatu area baru dengan mengubah kondisi-kondisi lingkungan, pemilihan directional dapat terjadi ( menggambarkan 4-7b). contoh lawan, jika seekor jenis tikus yang tinggal/menghuni selatan dan daerah pusat dari Amerika Serikat barat perlu memperluas cakupan [yang] geografis nya yang keutara ke dalam canada, suatu keuntungan selektip boleh jadi dihubungkan dengan perubahan di (dalam) ukuran sarang. itu adalah, sukses reproduktif atau evolusiner boleh jadi lebih tinggi untuk tikus-tikus yang membangun sarang lebih besar,yang (mana); di (dalam) iklim yang lebih dingin, mungkin membantu di (dalam) kekekalan energi dan peraturan temperatur. dari waktu ke waktu akan ada suatu pergeseran directional di (dalam) rata-rata jumlah material sarang yang digunakan oleh populasi [yang] [yang] utara [menyangkut] jenis tikus. [satu/ orang] belajar ( raja, maas, dan weisman 1964) telah sesungguhnya mempertunjukkan variasi mengenai ilmu bumi di (dalam) ukuran sarang antar deermice.

pemilihan tiruan digunakan di (dalam) demostication dan menternakkan binatang, [seperti;suka] anjing dan lembu, dan di (dalam) pengembangan [dari;ttg] tegangan binatang laboratorium spesifik, [seperti;suka] lalat buah dan tikus-tikus, adalah juga contoh [dari;ttg] pemilihan directional. kita akan kata[kan lebih banyak tentang pemilihan tiruan di (dalam) diskusi genetika perilaku di (dalam) bab 5.

pemilihan mengganggu. kapan individu suatu jenis, [yang] tadinya/dahulu di (dalam) suatu lingkungan homogen, adalah diperlakukan kemudiannya ke pemilihan berbeda memaksa dalam berbagai bagian-bagian dari cakupan [yang] geografis mata uang pemilihan mengganggu boleh terjadi ( menggambarkan 4-7b). diffrerent varian suatu perilaku atau ciri mungkin (adalah) [yang] [yang] adaptip untuk kondisi-kondisi [yang] tertentu pada penempatan berbeda di dalam total cakupan geografis dari jenis. pemilihan mengganggu, atau, karena (itu) adanya kadang-kadang diberi label, melakukan diversifikasi pemilihan, apakah secara relatif jarang secara alami. satu contoh [yang] mungkin [dari;ttg] pemilihan mpola teladan warna [dari;ttg] katup/kupu-kupu ini adalah karakteristik untuk masing-masing tempat terjadi peristiwa [yang] terpisah dan, pada setiap kasus, [tanding/ temu] itu jenis katup/kupu-kupu yang lain yang adalah tidak disukai ke pemangsa. cara menirunya ini melindungi Papilio dardanus dari yang sedang diburu untuk dimakan. pola teladan warna intermediate/antara tidak terjadi; jika mereka melakukan/did, mereka tidak akan [tanding/ temu] perihal manapun jenis lokal tertentu. begitu kita dapat mendalilkan pemilihan [yang] mengganggu itu telah memproduksi satu rangkaian jenis terpisah ( Clarke dan Sheppard 1960), masing-masing mempertemukan suatu format lokal, sebagai alat menghindarkan predation.engganggu telah dilaporkan untuk suatu dari Afrika katup/kupu-kupu Jenis ( Papilio dardanus).

adaptasi
istilah adaptasi mempunyai dua maksud/arti. [itu] dapat mengacu pada semua karakteristik dan ciri dari suatu organisma yang memungkinkan ia/nya untuk survive dan reproduksi. begitu kita boleh berbicara tentang dari suatu binatang sebagai hal yang sesuai hidup di bawah satuan kondisi-kondisi ekologis tertentu . sebagai contoh, rekening/daftar dari banyak jenis burung sesuai memperoleh berbagai jenis makanan, berkisar antara serangga ke benih untuk mengail ( menggambarkan 4-8).

adaptasi adalah juga digunakan untuk mengacu pada pemilihan yang evolusiner yang memimpin ke arah spesialisasi anatomi, ilmu faal, dan perilaku. dalam hal ini, adaptasi adalah tempat berhenti temporer menunjuk di (dalam) tindakan evolusiner jangka panjang; mengamati proses yang nyata jauh lebih sulit.

menggambarkan 4-8. adaptasi RUU;rekening di (dalam) empat jenis burung-burung
rekening/daftar ( a) spoonbill, b. burung rajawali yang keemasan, c. hawfinch, dan d. burung bekakak belted menunjukkan beberapa dari variasi di (dalam) orang banyak jenis rekening/daftar yang adalah menyesuaikan diri dengan - masing-masing teknik [yang] khusus mata uang di (dalam) perolehan makanan. foto dengan a. Cornell laboratorium ilmu burung, b. Hosking Eric, c., ect.
ketika mendiskusikan sebagai suatu proses evolusiner [yang] kita harus menggambarkan beberapa terminologi kritis:
relung yang ekologis dari suatu organisma terdiri dari tentang penempatan dan funtional peran nya di (dalam) sistem yang ekologis; relung mengacu pada ciri seperti lokasi sarang, tempat kediaman makanan dan musiman dan irama aktivitas sehari-hari. relung adalah suatu n-dimensional [ruang;spasi] yang meliputi semua karakteristik binatang dan tempat nya di (dalam) sistem yang ekologis ( hutchinson 1957).
kompetisi terjadi ketika beberapa sumber daya (yang) penting bagi reproduksi dan survival ada tersedia di (dalam) persediaan terbatas dan diperlukan oleh binatang dari jenis yang berbeda ( kompetisi interspecific) atau oleh individu [menyangkut] jenis yang sama ( kompetisi intraspecific). sampai di sini kita terkait terutama semata dengan competiion interspecific.

lingkungan dari suatu organisma terdiri dari tentang lingkungan tidak hidup dan hidup nya . begitu [hidup/tinggal] binatang [menyangkut] jenis berbeda dan yang sama, lahan tumbuh-tumbuhan, formasi berhubungan geologi, iklim, dan seterusnya adalah semua komponen [menyangkut] lingkungan suatu organisma terestrial.

1 komentar:

  1. scienceandri.blogspot.com

    berkunjung dlu di blognya saya,,.
    andri_UNG

    BalasHapus